Kamis, 26 Maret 2015

Apa sih Front-end Processor itu?

     Front-end Processor menangani lalu lintas Jaringan komputer yang masuk dan keluar dari host komputer. Kedua komputer tersebut dapat merupakan jenis apapun, tetapi configurasi yang umum terdiri dari sejenis komputer mini khusus yang berfungsi sebagai front-end processor dan sebuah mainframe yang menjadi host.
     Front-end Processor berfungsi sebagai unit input dari host dengan mengumpulkan pesan-pesan yang masuk dan menyiapkan data bagi host. Front-end Processor juga berfungsi sebagai unit output dari host dengan menerima pesan-pesan untuk transmisi ke terminal.
     Walau kecepatan transmisi antara saluran dan front end Processor  relatif lambat ( dalam banyak kasus bit-bit ditransmisikan secara serial ) kecepatan tarnsmisi front-end processor dengan host dapat berlangsung secara cepat ( beberapa bit ditransmisikan secara paralel).
     Sebagian front-end processor melakukan message switching dengan mengatur rute (routing) pesan dari suatu terminal ke yang lain tanpa melibatkan host. Jika karena suatu hal terminal penerima tidak dapat menerima pesan (mungkin sedangan digunakan atau rusak) front-end processor dapat menyimpan pesan tersebut dalam penyimpanan sekunder dan mengirimkannya nanti. Kemampuan ini disebut simpan dan teruskan (store and forward).

Sumber : Materi Perangkat keras Jaringan komputer

145 komentar:

  1. Pembaca yang budiman, Tolong hargailah karya orang lain jangan cuma menghina

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  3. Blog orang mas.... kalau ribut COD aja Call Of Duty

    BalasHapus
  4. Astagfirullah, bubar woiii.. hargailah karya orang lain

    BalasHapus
  5. CARI PELANGSING AMAN TANPA EFEK SAMPING ?
    Obat pelangsing Biolo World Slimming Capsules (WSC) terbuat dari bahan alami, melangsingkan secara aman dan sehat. .
    Keunggulan WSC Biolo: 💁Tidak mengeringkan rahim, tidak menyebabkan ketergantungan (yo-yo effect), dapat di hentikan penggunaannya sewaktu-waktu. - 💁Tidak Diare, Mulas, Gemetaran, Sakit Kepala, dsb. - 💁Aman bagi penderita maag. - 💁Menurunkan berat badan secara efektif. - 💁Aman dikonsumsi bagi wanita maupun pria - 💁Tidak menimbulkan efek samping berbahaya bagi kesehatan tubuh. .
    Biolo yang asli hanya ada di sini distributor resmi WSC Biolo👸 .
    Beli di sini aman, dan TERPERCAYA 🙆 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. pajak ditanggung pembeli ya:v

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. Dulu berat badan saya berlebih setelah saya beli pelangsing tersebut lemak di perut saya hilang..... terimakasih tong fang

      Hapus
    5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    6. Suatu hari, ada seseorang yang memiliki hati yang sangat baik dan juga rajin beribadah. Ketika itu, dia sedang melakukan perjalanan dan tersesat di sebuah hutan belantara yang mungkin belum pernah dijamah orang.

      Semakin lama, ia semakin merasa kelaparan. Malangnya, di sana ia tak menemukan apapun yang bisa dimakan. Mulai putus asa dan kebingungan, ia hanya bisa pasrah dan berdoa, “Tuhan, daripada bingung dan kelaparan seperti ini, lebih baik ada singa yang datang dan memakanku saja.”

      Mungkin karena dia orang baik, doanya pun terkabul. Tiba-tiba dari balik semak-semak muncul seekor singa yang siap memangsanya.

      Ia pun terkejut dan ketakutan, lalu kembali berdoa, “Ya Tuhan, jangan seperti itu. Saya kan cuma bercanda.”

      Hapus
    7. Kemarin saya beli biolo, trs saya taruh di gelas, eh gelasnya langsing

      Biolo memang mantab

      Hapus
    8. just info> kocok dulu biolo sebelum dipakai:v

      Hapus
    9. Dulu biolo sangatlah berguna... semua berubah ketika negara api menyerang

      Hapus
  6. Woyyy Samlekum mhmahank, YANTOD ANJING EAAAA MUNAFUCK COME-PUNK 1!1!

    BalasHapus
  7. apa bener kalo pak eko keluar rumah jadi KELUAR PAK EKO?

    BalasHapus
  8. Kenalin, namaku Yantod, umurku 19 tahun, aku tinggal di sebuah desa di daerah Pulau Buru. Ceritanya dimulai saat tanteku datang ke rumah. Waktu itu, saya sedang main game wibu. Tiba-tiba tanteku datang dengan hanya memakai handuk. Lalu, dia duduk disebelahku. Kemudian....

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemudian, dia tidak sengaja memegang anuku. Aku pun gemetar, sampai sampai aku tidak fokus bermain game wibu, waifuku pun mati. aku menangis dihadapan tanteku, tanpa rasa malu.

      Hapus
    2. tanteku merasa kasihan dan mengajakku tidur dikamarku. dia sangat tidak menyangka aku ini seorang wibu. tanteku pun merayuku. kemudian aku berkata...

      Hapus
    3. "maaf saya hanya tertarik dengan laki-laki"

      Hapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. hewan apa yang paling sederhana? ala KADAL nya

    BalasHapus
  12. hewan apa yang cinta kebersihan? GAJAH-lah kebersihan

    BalasHapus
  13. hewan yang punya sodara?KATAK beradik

    BalasHapus
  14. Orang tua yang paling sabar?? gaPAPA

    BalasHapus
  15. biolo memberi janji bukan bukti:v

    BalasHapus
  16. roti sobek isi dua(cakep)
    BACOD

    BalasHapus
  17. KEBEKASI
    MAKASI ANJIING
    BLOG KEK KONTOL GINI REPORT AJA EAA

    BalasHapus
  18. meskipun webnya bikin mata sakit untungnya saya pakai produk kacamata dari @matabelo, jadi sekarang bisa baca dalam keadaan apapun, terimakasih @matabelo!!!!

    BalasHapus
  19. MENUJU 100 KOMENTAR DAAAN MELAMPAUINYA!1!1!1

    BalasHapus
  20. Dicari pegawai MLM gaji 15 juta besok langsung berlayar minat?? Pm gan

    BalasHapus
  21. ikan salmon jalannya pincang!
    Ikan nggak jalan goblok

    BalasHapus
  22. butuh karyawan gaji 10 juta per minggu,tugasnya nunggu kucing bertelur

    BalasHapus
  23. kembali lagi bersama saya jess no limit

    BalasHapus
  24. oot lur, kemarin saya beli celana dalam, tapi sampe sekarang belom saya pake. Ane takut si joni kegigit gan, soalnya ada gambar buayanya.
    I love you joni <3 <3. btw ada yg minat ??minus bungkusnya aja...

    BalasHapus
  25. There is no internet conection

    BalasHapus
  26. Kepasar beli duku
    woy gue lagi cerita asu

    BalasHapus
  27. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  28. Tanam tanam Ubi
    tak perlu di bajak

    bacot kau babi
    peler segede salak

    BalasHapus
  29. ternyata yang suram nggak cuma gua,blog ini juga

    BalasHapus
  30. saya mempunyai cita2 untuk menjadi opah, tolong doakan gan..

    BalasHapus
  31. HAI GAES, TERIMA KASIH BUAT LO SEMUA NGENTOD GUA MASIH SETAI DISINI ANJING. gua vidio ngentot, gua vidio ini, gua mau aplot ini. yak masih setai disini, ada atma ini ada riski riski ngentod ini. GUE SANGAT BERTERIMAKASIH SAMA LO SEMUA KARENA LO ITU ANJING, kontol.

    Jadi gini, ANDA TAU MEMEK? SAMLEKOM, MAMANG NGENTOD YOK! EMANG ANJING LO KONTOL KONTOL KONTOL KONTOL KONTOL KONTOL KONTOL KONTOL KONTOL. yah, oke. AKU INGIN KONTOL YANG GEDE BANGET

    BalasHapus
  32. boboboy temennya ocobot
    pada BACOOOTT!!!

    BalasHapus
  33. Ringan sama dijinjing
    Berat sama Dipikul

    Bacot lu anjing
    Pengen gua pukul

    BalasHapus
  34. cikgu besar menikah dengan tuk dalang
    baru sejam langsung meninggal

    BalasHapus
  35. tanam-tanam ubi,tak perlu dibaja
    ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semarakkan hari ini
      Kita nyanyi ramai-ramai

      Hapus
  36. pusy paksi wasisis,paksi paksi baga
    -opet

    BalasHapus
  37. pergi ke kedai membeli barang
    kak ros lah yang paling garang

    BalasHapus
  38. TERKUAK!! ah tong dan tok dalang ternyata adalah gay

    BalasHapus
  39. cita-cita klean dulu nak jadi apa?

    BalasHapus
  40. KONTROVERSIAL!
    Tuk dalang ternyata Tuk Aba

    BalasHapus
  41. https://sofyanhokya.blogspot.com/2017/07/pengertian-multiplexer-fungsi-dan.html?showComment=1535680629861#c48247015785561512

    move sini bang

    BalasHapus
  42. Kerja Saya paling berat
    Siang malam tak boleh tidur

    Kerja apa tuh nak

    Tunggu ayam jantan bertelur

    BalasHapus
  43. Jadi saya tadi menanyakan blog ini ke Limbad, dan ini respon beliau




    Nah seperti itu gan, semoga bisa membantu agan menjadi blogger yang lebih baik :)

    BalasHapus